Pengaruh Strategi Pemasaran Digital, Word of Mouth, Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Durian Putri Jaya Kabupaten Sampang

Penulis

  • Zulviar Anas

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh strategi pemasaran digital, word of mouth, brand image dan harga terhadap keputusan pembelian. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Tempat penelitian ini dilakukan pada UMKM Durian PJ Sampang. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen Durian PJ Sampang. Sampel penelitian ini sebanyak 100 Responden menggunakan rumus Bernoulli. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner lalu di uji menggunakan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi (RSquare). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh strategi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Secara simultan ada pengaruh strategi pemasaran digital, word of mouth, brand image dan harga terhadap keputusan pembelian Durian PJ Sampang.

Kata Kunci: Pemasaran Digital, Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-22

Cara Mengutip

Anas, Z. (2024). Pengaruh Strategi Pemasaran Digital, Word of Mouth, Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Durian Putri Jaya Kabupaten Sampang. Journal Of Economic And Business, 1(1), 40–52. Diambil dari https://ojsjournal.unt.ac.id/index.php/JOEBIS/article/view/50

Terbitan

Bagian

Articles

Citation Check